PEKANBARU - Uji Kompetensi Wartawan (UKW), yang dilaksanakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau ke IX selama dua hari yakni Jumat-Sabtu (15-16 Desember 2017) berjalan sukses.

Kegiatan UKW yang dilaksanakan di Hotel Ameera Pekanbaru itu, diikuti 84 orang peserta dari 12 Kabupaten/Kota di Riau.

Hasilnya, dari pengumuman pihak panitia yang langsung dibacakan tim penguji, dari 84 orang tersebut 64 orang dinyatakan berkompeten (lulus), dan sisanya 19 orang dinyatakan belum berkompeten, sementara 1 orang menyatakan mundur.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang mengungkapkan kebahagiaan dan kebanggaanya, atas capaian atau hasil UKW kali ini.

"Alhamdulilah, kekhawatiran saya tidak terbukti. Saya sempat takut kalau ujian kali ini banyak yang tidak lulus, tapi ternyata ada 75 persen yang lulus. Saya sangat bangga," tandasnya.

Iapun berharap, agar ke depan, semua Anggota PWI Riau, bisa mengikuti UKW. "Mudah-mudahan ke depan wartawan kita khususnya yang di bawah naungan PWI bisa ikut ujian semua, agar benar-benar profesional," tukasnya.

Selain itu kata Zulmansyah, ia juga menitip dua pesan kepada para peserta khususnya yang sudah dinyatakan berkompeten. Pertama, agar terus menjunung profesionalitas, serta menghidupkan organisasi PWI.***