PANGKALAN KERINCI - Tim Asistensi dan Supervisi Baharkam Mabes Polri menyambangi Polres Pelalawan dalam rangka kesiapsiagaan penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tahun 2020 Polres Pelalawan, Rabu (11/12/2019).

Kedatangan tim diketuai Kakor Baharkam Mabes Polri, Irjen Pol Drs Bambang Giri disambut langsung Kapolres Pelalawan, AKBP Hasyim Risohandua.

Pada kesempatan ini, Irjen Pol Drs Bambang Giri memberikan pengarahan kepada seluruh stakeholder Pelalawan yang tergabung dalam Satgas Pencegahan Karhutla.

"Kami diperintahkan Kapolri untuk melihat kesiapan Polres dan Lolsek bagaimana menangami karhutla. Bagaimana Polisi dan TNI memadamkan asap," ungkapnya.

Bambang Giri dalam kesempatan ini memberikan apresiasi kepada Polres Pelalawan dan pihak perusahaan yang telah membantu pemerintah dalam upaya pemadaman Karhutla.

"Terimakasih Kapolres dan perusahaan-perusahaan, membantu pemerintah memadamkan asap. Ada pelatihan dengan RAPP, jadi instruktur dari RAPP, Bhabin maupun MPA diajarakan pemadaman api," tutupnya.*