SELATPANJANG - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim meminta kepada camat untuk mengintensifkan pelayanan dan koordinasi.

"Kecamatan Rangsang Pesisir sesuai data termasuk Kecamatan termiskin dengan angka Stunting yang cukup tinggi, ayo kita lakukan segala upaya untuk menuntaskan kemiskinan dan Stunting ini agar generasi Meranti kedepan menjadi generasi yang cerdas bukan tertinggal, yang terpenting adalah Camat harus sering-sering turun kelapangan," ucap wabup pada acara pisah sambut camat dipusatkan di Kantor Camat Rangsang Pesisir, Desa Telesung, Senin (20/1/2020).

Selanjutnya wabup mengajak kepada semua pihak untuk bersatu padu menuntaskan masalah Stunting baik pihak Desa maupun Kecamatan yang dibantu tenaga Kesehatan dan Tim Penggerak PKK. Mengatasi Stunting diawali dengan pendataan by name by addres yang dilanjutkan dengan eksekusi secara bersama-sama. 

"Kehadiran kita disini adalah untuk menuntaskan itu, kepada Camat tolong jalani tugas dengan baik, resapi dengan hati segala persoalan yang ada karena apa yang kita lakukan akan dipertanyakan oleh masyarakat dan dipertangungjawabkan kepada tuhan," ucap wabup.

Berikutnya disampaikan wabup, demi suksesnya pembangunan di Kecamatan perlu dijalin kerjasama dan komunikasi yang baik antara pihak Desa dengan Kecamatan serta masyarakat sehingga jika ada masalah dapat segera diselesaikan.

Lebih jauh ditegaskan wabup, saat ini untuk menjadikan Meranti lebih baik lagi kedepan, pembenahan tidak saja difokuskan pada masalah infrastruktur atau fisik yang tak kalah penting harus diiringi dengan pembangunan sumber daya manusia terutama moral dan akhlak karena tanpa apa yang dicita-citakan tidak akan berjalan dengan baik.

Terakhir wabup kembali menekankan kepada Camat dan Kades untuk dapat bekerja dengan ikhlas dan sungguh-sungguh dalam membangun wilayahnya.

"Masyarakat kita perlu dibina dan diperhatikan jalankan tugas dan tanggungjawab ini dengan baik mudah-mudahan Allah akan memberikan jalan keluar yang terbaik dari berbagai persoalan yang dihadapi," pungkasnya. (rls)