BANGKINANG - Tingginya curah hujan sejak subuh tadi mengakibatkan beberapa lokasi longsor di lintas Riau - Sumbar, Senin (20/1/2020).

Akibat longsor itu, beberapa jalan nasional ini ditutupi tanah longsor dan pepohonan yang tumbang, tepatnya di KM 82 dan KM 83 Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kampar.

Dari pantauan GoRiau.com, ada tiga lokasi tanah yang longsor dan pepohonan yang tumbang menutup badan jalan di wilayah Desa Merangin Indonesia ini.

Petugas polisi dan TNI dibantu warga menyingkirkan material longsor berupa tanah bercampur lumpur dari badan jalan. Dan melakukan pengaturan lalu lintas di lokasi longsor itu.

Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Supriadi, menyebutkan bahwa situasi masih melakukan upaya pembersihan material. Dan arus lalu lintas dibuka satu jalur dengan sistem buka tutup.

Ia juga menyampaikan, saat ini masih menunggu alat berat dari Dinas PUPR Provinsi Riau untuk menyingkirkan tanah dan lumpur yang masih menumpuk di badan jalan.

Kapolsek Bangkinang Barat ini memperkirakan apabila curah hujan masih tinggi, dikuatirkan akan terjadi longsor susulan. Untuk itu pihaknya menghimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati dan waspada saat melewati kawasan ini terutama saat turun hujan. ***