BENGKALIS-GORIAU.COM - Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh dan Wakil Bupati H Suayatno akan menggunakan hak pilihnya di Mandau, pagi ini. Sementara Sekretaris Daerah H  Burhanuddin nyoblos di Bengkalis.

Bupati mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu Legislatif, pagi ini, dengan mendatangi TPS yang telah ditetapkan. Menggunakan hak pilih bagian dai upaya untuk menentukan masa depan daerah ke arah yang lebih baik.

''Tidak menggunakan hak pilih sama dengan membiarkan atau pasrah daerah ini diwakilkan kepada orang-orang yang bukan pilihan. Artinya, kita pasrah tanpa usaha, mau baik ya baiklah atau mau buruk ya lantaklah. Ini saatnya, saat kita semua ikut menentukan bangsa dan daerah ini,''  ujar Bupati seperti disampaikan Kabag Humas Setkab Bengkalis, Andris Wasono, Rabu (9/4/2014).

Para penyelenggara Pemilu sudah berkomitmen dengan bekerja keras, terutama dalam menyosialisasikan kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya. Pemilihan gubernur beberapa waktu lalu, menjadi tolok ukur bahwa masih besarnya kelompok masyarakat yang tidak menyalurkan hak pilihnya. Sehingga tercatat Kabupaten Bengkalis menjadi Kabupaten terendah partisiasinya pada pilgub dibanding daerah lain di Provinsi Riau.

''Dalam banyak kesempatan, Pak Bupati sering mengatakan Pemilu bukan hanya gawean kawan-kawan KPU saja, tapi seluruh komponen masyarakat. Pak Bupati sering menyampaikan pada penyelenggara pemerintahan sampai ke pemerintah desa untuk terus mengajak warganya agar  menggunakan hak pilih,'' ujar Kabag Humas lagi.

Pemkab Bengkalis memang memasang terget sampai 75 persen pemilih yag menggunakan hak suaranya. Namun akan lebih bai jika masyarakat Bengkalis yang menyalurkan hak pilihnya melebihi persentase itu.(jfk)