PINGGIR - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin bersama Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, memperingatinya malam Nuzulul Quran di Masjid Attaqwa, Kecamatan Pinggir, Selasa malam (21/5/2019).

Peringatan malam 17 Ramadan juga dimanfaatkan Kepala Daerah Bengkalis untuk melakukan Safari Ramadan di Kecamatan Pinggir.

Sebelum berbuka puasa, kegiatan diawali dengan siraman rohani oleh Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Kabupaten Bengkalis, Muhammad Subli.

Setelah waktu adzan Maghrib, Amril Mukminin beserta pejabat mencicipi takjil untuk berbuka kemudian melaksanakan shalat Maghrib berjamaah dan makan bersama.

Ads
Setelah itu, Bupati melaksanakan salat Isa, salat Tarawih dan Witir berjamaah. Kegiatan Safari Ramadan dilanjutkan dengan menyerahkan santunan untuk anak yatim, kaum dhuafa dan sembako serta bantuan untuk masjid yang ada di Kecamatan Pinggir.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/24052019/1jpg-8150.jpgBupati Bengkalis, Amril Mukminin menyerahkan bantuan untuk masjid

Bupati Bengkalis berharap memasuki pertengahan bulan Ramadan ini, hendaknya seluruh masyarakat di Bengkalis khususnya di Kecamatan Pinggir untuk semakin meningkatkan kualitas iman dan takwa.

"Karena di bulan yang penuh berkah ini, setiap amal baik yang kita lakukan akan mendapat ganjaran pahala yang berlipat ganda," ungkap Amril.

Bupati juga meminta masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan antar sesama masyarakat.

"Apalagi kita telah melalui Pemilihan Umum serentak tahun 2019 ini, rasa persaudaraan dan kerukunan antar sesama juga harus saling ditingkatkan agar kita bisa membangun Kabupaten Bengkalis lebih baik kedepannya," ucap Amril.

Kegiatan diakhiri dengan ceramah agama dan doa oleh Ustadz H. Marhalim dari Pekanbaru.

Pasar Murah

Sebelumnya Bupati Bengkalis juga berkesempatan membuka dan menyerahkan 1.800 paket sembako kepada masyarakat Kecamatan Pinggir pada kegiatan pasar murah yang ditaja Pemkab Bengkalis.

Paket tersebut diserahkan oleh Kepala Daerah Bengkalis secara simbolis kepada 10 perwakilan masyarakat Kecamatan Pinggir.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/24052019/2jpg-8149.jpgBupati Bengkalis, Amril Mukminin menyerahkan secara simbolis paket sembako murah kepada masyarakat kurang mampu

Sama seperti kecamatan lainnya, paket sembako murah yang diserahkan ini berupa gula pasir, minyak goreng dan beras senilai Rp250.000 namun diberi subsidi oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis sebesar Rp200.000 , sehingga masyarakat yang mendapatkan paket tersebut hanya membayar Rp50.000.

Bupati menyampaikan bahwa kegiatan pasar murah ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Bengkalis terhadap masyarakat kurang mampu.

"Tujuan kita untuk meningkatkan ketersediaan bahan pokok masyarakat khususnya kepada masyarakat yang kurang mampu. Karena tujuan sembako murah ini adalah untuk menunjukkan kebersamaan dan menumbuhkan empati," ujar Amril.

Amril juga menginginkan sembako murah ini dapat diserahkan tepat sasaran untuk masyarakat yang kurang mampu.ail/inf