BENGKALIS - Turnamen Sepakbola U-18 Karang Taruna Kencana Sakti, resmi digelar. Kompetisi dibuka oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin di Lapangan Bola Kaki Simpang Lima Desa Petani, Minggu (2/2/2020).

Pembukaan turnamen Sepakbola U-18 Karang Taruna Kencana Sakti ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang diikuti 12 tim sepak bola, serta disaksikan Anggota DPRD Provinsi Riau Iwandi, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Syaiful Ardi, Rianto, Hendri, Syafroni Untung, Surya Budiman, Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Wakapolsek Mandau Ali Suhud, Koramil Mandau diwakili Babinsa Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan Agus Liadi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra serta Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas Dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Kemudian Direktur RSUD Kecamatan Mandau Sri Sadono Mulyanto, Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Dharma Firdaus. Camat Mandau Riki Rihardi Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar, Camat Pinggir Azuar, Camat Talang Muandau Nasrizal, Lurah dan Kepala Desa Se-Kecamatan Bathin Solapan dan Kecamatan Mandau, Ketua Karang Taruna Kencana Bakhti Desa Petani Iskandar, wasit, official, tokoh masyarakat dan penonton yang hadir.

Dikesempatan itu Kepala Daerah Kabupaten Bengkalis dalam arahannya menyambut baik serta memberikan dukungan sepenuhnya dengan diselenggarakannya turnamen sepak bola U-18 tahun 2020 yang ditaja oleh adik-adik pengurus Karang Taruna Kencana Sakti Desa Petani. Momentum ini membuktikan, bahwa para pemuda Desa Petani mampu berperan sebagai kekuatan moral, kontrol sosial, dan agen perubahan yang masih memiliki kepedulian besar terhadap lingkungan, masyarakat serta pembangunan olahraga

”Kami berharap semangat dan spirit ini harus terus dijaga dan dikembangkan, mengingat pemuda memiliki peran strategis dalam pembangunan daerah. pemuda harus senantiasa menjadi pelopor untuk memotivasi kreatifitas dan inovasi pemuda lainnya dalam peranannya sebagai penggerak pembangunan,'' harap orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis.

Lebih lanjut Amril mengatakan sepak bola merupakan salah satu olah raga yang sangat populer dan banyak diminati oleh masyarakat. Selain merupakan olahraga menarik dan menyehatkan, juga memiliki nilai seni dan keindahan. karena sepak bola mengajarkan sportifitas, membutuhkan kecerdasan strategi, keindahan olah bola para pemain, serta kekompakan dalam tim.

“Kepada seluruh peserta turnament sepak bola U-18, agar senantiasa menumbuhkan bahkan memelihara rasa kebersamaan, sportifitas, menjunjung tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan. sportifitas dalam artian bisa menghargai dan mengakui keunggulan lawan juga menyadari dan menerima kekalahan dalam pertandingan, kepada wasit dan hakim garis, bertugaslah secara jujur, tegas dan objektif,'' pintanya.

Ia juga berharap kepada panitia penyelenggara, persiapkanlah pertandingan demi pertandingan dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab dan tidak lupa kepada para penonton dan masyarakat yang menyaksikan setiap pertandingan, mari kita dukung serta sukseskan kegiatan ini demi mewujudkan olahraga sehat dan olahraga prestasi.

Senada paparan yang disampaikan Rianto Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, olahraga sepakbolanya ini selain menarik dan menyehatkan bagi masyarakat juga mempererat silaturahmi bagi masyarakat khusus Desa Petani ini.

"Selamat bertanding, jaga terus sportivitas,'' ucap Rianto.

Kemudian Camat Bathin Solapan Wahyudin mengatakan dilaksanakan turnamen sepak bola U-18 ini dalam rangka untuk mencari bibit khususnya di Kecamatan Bathin Solapan, untuk menghadapi Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Bengkalis April nanti.

"Saya berharap tim yg bermain dapat bermain secara sportif, bermain dengan baik jangan terjadi perkelahian,'' ucap Wahyudin.ail/inf