PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - BUMD Tuah Sekata akan melakukan perbaikan dengan mengganti jaringan listrik yang sudah lapuk. Selain rawan, kondisi tersebut berakibat pada sering terjadinya pemadaman berulang-ulang.

Diungkapkan Direktur Utama BUMD Tuah Sekata, Sanusi Arianto, Jumat (8/5/2015), jaringan yang dimaksud adalah kabel-kabel pengantar arus listriknya.

"Memang harus segera diganti agar tidak menimbulkan kerusakan yang lebih fatal. Kondisinya memang banyak yang sudah lapuk," katanya.

Disampaikan Sanusi, pihaknya telah menyampaikan persoalan itu kepada Bupati. Karena, selama perbaikan akan terjadi pemadaman selama 1 sampai 2 hari.

"Akan kita umumkan harinya melalui media, agar dapat diketahui oleh pelanggan BUMD. Diharapkan sebelum bulan Ramadan, tak ada lagi gangguan," terangnya.

Diketahui, sekitar 85 persen jaringan listrik milik BUMD Tuah Sekata kondisinya sudah sangat tak layak. Meski telah dilakukan perbaikan dalam beberapa minggu ini, namun baru sekitar 15 persen saja yang bisa terjangkau.

Perusahaan milik Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pelalawan tersebut melayani pelanggan yang tidak terjangkau oleh PLN Rayon Pangkalan Kerinci.(***)