JAKARTA -- Artis Gita Sinaga mengaku sering melaksanakan shalat. Pengakuan Gita itu tentu saja mengejutkan banyak orang, karena dia bukan seorang Muslim.

Ternyata, Gita Sinaga sering memerankan gerakan shalat dalam sinetron dan film yang dibintanginya. Jadi, bukan shalat sebagaimana yang dilakukan umat Islam untuk berdialog dengan Sang Khalik.

Dikutip dari suara.com, Gita Sinaga juga mengaku sering menggunakan hijab karena tuntutan cerita yang diperankannya.

Gita mengungkapkan hal itu saat mengundang Gilang dalam kanal YouTube yang ia pandu, Pantengin TV diwartakan Hops.id--jaringan Suara.com.

''Gue lebih sering shalat lho daripada lo karena kan gue syutingnya shalat mulu,'' tutur Gita.

''Sementara gue aja shalat jarang,'' timpal Gilang, diikuti tawa orang-orang yang ada di studio.

Gita Sinaga juga mengaku hapal sejumlah surat dalam Alquran, seperti surat An Nas. Dalam kesempatan itu, wanita 32 tahun ini membuktikan ucapannya dengan melantunkan surat An Nas.

''Gue juga tahu kok Al Falaq, surat An Nas karena gue syuting, tanpa suruh hapalin gue hapal, gue cepat japal,'' ucap Gita.

Memang sebagai seorang artis, Gita Sinaga harus memerankan berbagai karakter di film layar kaca maupun layar lebar. Seperti beberapa waktu lalu, Gita mengenakan hijab untuk kebutuhan syuting.

Ia kemudian mengunggah foto cantik mengenakan hijab itu di media sosialnya dan dikira mualaf oleh sebagian orang. Artis asal Semarang itu lantas memberikan penjelasan.

''Kemarin tuh sebenarnya buat syuting tapi aku suka sekali fotonya, jadi ku pikir aku posting terus aku caption pluralisme gitu. Jadi orang mikir banyak yang menerka-nerka ini buat syuting ga ya, apa asli atau mualaf,'' ungkap Gita Sinaga dalam YouTube beepdo pada Juni 2020 lalu.

Saat ditanya soal agama yang dianutnya, Gita Sinaga merasa ia tak perlu menjelaskan hal itu kepada publik. Ia mengaku kurang suka ketika ada orang yang menanyakan soal agama yang dianutnya.***