SAMARINDA - Padatnya persiapan Borneo FC jelang Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020 membuat beberapa agenda batal. Salah satunya uji coba dengan klub asal Malaysia.

Alasan kuat batalnya agenda uji coba internasional ialah masa persiapan yang belum matang. Sultan Samma cs baru saja menyelesaikan program peningkatan stamina.

Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin menuturkan, pihaknya telah berdiskusi dengan staf pelatih. Mereka tak ingin masa persiapan tim terganggu dengan uji coba yang berat.

"Memang kami ingin mendatangkan tim asal Malaysia bermain di Samarinda. Tapi saya minta maaf agenda ini harus batal," ucap Nabil.

Ditambahkan Nabil, alasan lainnya ialah kompetisi di Malaysia yang segera bergulir. Calon lawan yang enggan disebutkan namanya ini menolak hadir.

Namun kegagalan agenda uji coba ini tak patut disesali. Nabil menilai mempersiapkan tim secara maksimal lebih penting ketimbang uji coba.

"Kalau kami memaksakan uji coba dengan kondisi tim belum siap justru berbahaya. Jadi kami membatalkan agenda uji coba dan persiapan tim terus jalan," jelasnya.

Mengingat kompetisi sebentar lagi bergulir, Borneo FC tak memaksakan uji coba dengan lawan tangguh. Staf pelatih tak ingin mengambil risiko karena dikhawatirkan membuat pemain cedera.

"Setelah lawan Sulut United rencana ada uji coba lagi. Tapi bukan dengan lawan yang sepadan. Bisa dari klub lokal Kaltim saja," pungkasnya. ***