PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksi cuaca di sebagian wilayah Provinsi Riau pada hari ini, Sabtu (18/4/2020), masih terdapat potensi hujan, namun hanya pada malam hari hingga dini hari nanti saja. Sedangkan, pagi hingga sore harinya diprediksi cerah berawan tanpa berpotensi hujan.

"Hari ini, cuaca Riau pada pagi hingga sore harinya cerah berawan-berawan tanpa berpotensi hujan," kata Prakirawan BMKG Pekanbaru, Bibin Sulianto di Pekanbaru, Sabtu pagi.

Kemudian, kata Bibin, pada malam harinya ada potensi hujan ringan hingga sedang yang tidak merata dan dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dan Kuantan Singingi (Kuansing).

"Kondisi ini berlanjut hingga dini hari nant dengan hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hilir (Inhil), Inhu, Kampar dan Pelalawan," ujarnya.

Sementara itu, prakiraan tinggi gelombang di perairan Riau berkisar antara 0.5 hingga 1.0 meter.

"Dengan suhu udara antara 24.0 hingga 32.0 derajat Celcius. Kelembapan udara antara 60 – 97 persen dan arah angin bertiup dari Timur Laut ke Tenggara dengan kecepatan 5-36 km per jam," tukasnya.