SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-69 Republik Indonesia, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Siak menggelar berbagai perlombaan yang diikuti dari murid TK hingga SMA serta kategori umum. Untuk memeriahkan kegiatan ini, BLH menyiapkan dana sekitar Rp184 juta plus piala dan sertifikat untuk 16 kategori yang diperlombakan.

"Adapun perlombaan yang kita selenggarakan, di antaranya, lomba foto, mengambar, mewarnai, melukis dan lomba kreatif serta kreasi mulai dari TK sampai SMA serta kategori umum," kata Kepala BLH Siak, H Sadikin S.Sos, di lapangan Siak Bermadah, Kecamatan Siak kepada GoRiau.com, Selasa (26/8/14).Kegiatan ini dibuka Bupati Siak H Syamsuar melalui Asisten II Setdakab Siak, Drs H Syafrilenti MSi.

Dikatakan Sadikin, kegiatan yang mengambil tema "Lindungi Ekosistim Pesisir dari Dampak Perubahan Iklim", diharapkan Sadikin, dengan banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan ini kedepan kesadaran masyarakat semakin meningkat dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.

"Makanya kita buka kategori anak-anak dari TK, agar sejak dini mereka menyadari manfaat pelestarian lingkungan," ujar Sadikin.

Ketua Panitia, Ardayani menambahkan, dari 16 kategori yang diperlombakan mulai TK sampa SMA dan kategori umum, BLH menyiapkan total hadiah Rp184 juta dipotong pajak plus piala dan sertifikat.

"Masing-masing dibagi putra dan putri, dimana untuk juara I hadiah Rp2 juta, juara II, Rp1,75 juta dan juara III, Rp1,5 juta, plus piala dan sertifikat," ujar Ardayani.(nal)