PEKANBARU - Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial ( BKKKS ) Provinsi Riau setelah berhasil melakukan bakti sosial Operasi Bibir Sumbing dan Langit-Langit secara gratis bagi masyarakat yang kurang mampu, 11 sampai 13 Mei 2016 yang lalu. Kini jika tidak ada halangan, Ahad (4/9) mendatang juga akan melakukan operasi katarak bagi 50 orang masyarakat tidak mampu secara gratis.

Hal itu diungkapkan Ketua Bidang Informasi, Koordinasi dan Pelayanan UKS Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial Provinsi Riau T.Hidayati Effiza, Sabtu (3/9).

Menurut T Effi, pihaknya menarget 50 orang dari masyarakat yang kurang beruntung akan mendapatkan operasi Katarak secara gratis. Artinya biaya operasinya ditanggung oleh BKKKS Riau.

Ia menambahkan operasi yang akan diselenggarakan Ahad esok dilangsungkan di RSUD Arifin Achamd Pekanbaru.

Sementara itu panitia operasi bakti sosial Katarak Dra.Dewi Mulniwatty mengatakan; sampai saat ini sudah terdaftar 41 orang yang akan dioperasi mulai esok hari. Ia menuturkan kebanyakan peserta itu berasal dari Kota Pekanbaru.

Ia menambahkan para peserta baksos katarak secara cuma-cuma alias gratis ini diinapkan di hotel Sri Indrayani Pekanbaru selama dua malam, sebelum dan sesudah operasi.

Menurut Dewi Mulniwatty sampai pukul 14.00 Wib Sabtu ini baru terdaftar kepada panitia baksos sebanyak 41 orang. Kota Pekanbaru 14 orang, Kabupaten Kampar 4 orang, Siak satu orang, Kuansing 1 orang, Indragiri Hilir 1 orang, Pelalawan 10 orang, Dumai 7 orang dan Kabupaten Kepulauan Meranti 3 orang.

Baksos katarak ini terselenggara atas kerjasma BKKKS Riau, Rumah Sakit Daerah Provinsi Riau, Pemorov Riau, BPJS Kesehatan, PERDAMI Cabang Riau. Baksos ini berlangsung selama tiga hari 3-5 September 2016. ***