PEKANBARU - Untuk membantu menurunkan kekhawatiran masyarakat akan penyebaran wabah Covid-19, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Riau kembali menggelar vaksinasi yang kali ini ditargetkan untuk anak usia 6-11 tahun.

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun diadakan di Sekolah Kristen Kalam Kudus yang dikhususkan untuk tingkat sekolah dasar dengan target sebanyak 500 anak.

“Vaksinasi yang diadakan oleh Binda Riau ini merupakan kerjasama dari Binda Riau kepada orangtua untuk mendukung pemberian vaksin bagi anak. Peran orangtua sangat penting terutama untuk mendampingi anak karena orangtua lebih mengenal dan mengetahui riwayat kesehatan anak” ujar Kepala Binda Riau, Brigjen TNI Amino Setya Budi, Senin (17/1/2022).

Vaksinasi anak dari Binda Riau akan rutin dilakukan dengan target 60.000 dosis per bulannya dan akan digelar di 12 kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Riau.

“Orangtua tidak perlu khawatir, karena vaksin yang digunakan di Indonesia telah disertifikasi oleh WHO. Sehingga tidak perlu diragukan khasiat dan manfaatnya” tambah Kepala Binda Riau.

Perlu diketahui, saat ini Pemerintah Republik Indonesia melalui berbagai instansi terus berupaya mencegah terjadinya gelombang lanjutan penyebaran Covid-19. Selain itu, munculnya varian baru seperti Omicron juga menambah kekhawatiran masyarakat akan wabah Covid-19 sehingga Pemerintah Indonesia akan terus mengajak masyarakat untuk ikut vaksin dan taat terhadap Prokes Covid-19. ***