SIAK SRI INDRAPURA - Kemiripan nama panggilan dengan Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan bakal mengganti nama panggilan menjadi BP Jamsostek. Soalnya, nama panggilan lama kurang familiar di masyarakat ketimbang BP Jamsostek.

Demikian ditegaskan Perwakilan Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbar-Riau Oky Olivia, Rabu (27/11/2019) dalam acara Sosialisasi manfaat program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan kepada penghulu kampung, Direktur BUM Kampung se- Kabupaten Siak di Gedung Tengku Mahratu Siak.

Menurut Okky, perubahan nama tersebut hanya sebatas pada berubah singkatan saja agar masyarakat mudah mengingatnya. Tetapi untuk namanya tetap Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

“Selama ini BPJS Ketenagakerjaan masih kurang familiarnya masyarakat. Masyarakat masih sering salah antara BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan, kadang ada yang bingung,” ujarnya.

Okky juga berharap, 190 peserta sosialisasi itu dapat memahami program-program BP Jamsostek dan segera mendaftarkan seluruh perangkat kampungnya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan di KCP Siak.

"Dari 220 Kampung di Siak, baru 22 kampung yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Makanya penting bagi Penghulu, Bendaraha serta Direktur BUM Kampung untuk mengikuti sosialisasi ini," imbuhnya pada acara itu dan berharap Bupati Siak, Alfedri dapat membuka acara sosialisasi tersebut. ***