BENGKALIS, GORIAU.COM - Betharia Nurmaidah terpilih mewakili Provinsi Riau untuk mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N)SMP tingkat nasional di Jakarta yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Berhasilnya siswi SPMN 1 Bukit Bukit Batu mencatat prestasi di FLS2N dan mengantarkannya mewakili Riau di tingkat nasional, setelah ia menyisihkan lawan-lawannya yang cukup berat pada ajang FLS2N SMP tingkat Provinsi Riau pada 25-28 Mei lalu di Pekanbaru. Betharia akan memperkuat tim GLS2N  Provinsi Riau ke tingkat nasional untuk lomba pidato Bahasa Inggris.

Keberhasilan Betharia ini disambut bangga dan gembira Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pendidikan Bengkalis. Sebagaimana diungkapkan Sekretaris Dinas Pendidikan Bengkalis, H Noor Alamsyah, Sabtu (30/5), berhasilnya Betharia ke tingkat nasional untuk lomba pidato berbahasa Inggris sebuah prestasi yanh patut membanggakan pemkab Bengkalis dan makin menambah deretan siswa berprestasi di kabupaten Bengkalis.

Menurut Alam, selain Betharia Nurmaidah, siswa Kabupaten Bengkalis juga berhasil meraih juara II di cabang MTQ.

"Alhamdulillah untuk FLS2N SMP tingkat propinsi tahun ini, kita berada di peringkat ketiga. Juara 1 di bidang lomba pidato berbahasa Inggris, juara dua di bidang MTQ. Atas nama Pemkab Bengkalis saya mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang berpartisipasi dalam rangka mensukseskan dan membina siswa, hingga mampu meraih prestasi. Mudah-mudahan pada FLS2N yang akan datang prestasi yang dicapai siswa makin meningkat,'' ujarnya.(jfk)