PEKANBARU - Setelah menerima berkas dan melakukan rapat pleno, tim penjaringan dan penyaringan tuan rumah Porprov X Riau akan melakukan validasi lapangan ke kabupaten/kota yang mengajukan diri sebagai tuan rumah.

Sekretaris Umum KONI Riau, Deni Ermanto mengatakan, Kota Pekanbaru menjadi yang pertama dikunjungi oleh tim validasi tuan rumah Porprov X Riau.

"Hari Jumat (7/12/2018) besok kita akan melakukan validasi lapangan ke KONI Pekanbaru, untuk meninjau langsung sejauh mana kesiapannya menjadi tuan rumah Porprov X Riau tahun 2021 mendatang," kata Deni.

Deni melanjutkan, ada dua tim yang dibentuk untuk validasi lapangan ini dan masing-masing tim terdiri dari tujuh orang. Untuk Kota Pekanbaru, kedua tim akan turun langsung melakukan validasi lapangan.

"Kita bentuk dua tim validasi, karena di Kota Pekanbaru maka seluruh tim akan kita turunkan. Sedangkan untuk tiga kabupaten lagi hanya satu tim saja," tutur Deni berbincang dengan GoRiau.com, Kamis (6/12/2018).

Deni menjelaskan, dalam proses validasi lapangan ini, pihaknya akan melihat kesiapan kabupaten/kota dari segala sisi, mulai dari venue, akomodasi, transportasi dan lain sebagainya.

"Setelah Pekanbaru, pada tanggal 8 Desember dan 9 Desember 2018, tim validasi akan meninjau ke Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dan Kabupaten Bengkalis," rincinya.

"Untuk Kabupaten Kepulauan Meranti seharusnya tanggal 10 Desember 2018, tapi atas permintaan KONI Meranti yang ada keperluan lain, jadi kita lakukan validasi lapangan tanggal 11 Desember 2018," tandasnya. ***