TELUK KUANTAN, GORIAU.COM - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) H. Sukarmis akan menerima penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia - Dunia (Leprid), Kamis (28/5/2015). Ia dinilai berhasil sebagai pelopor kegiatan keagamaan yang bermanfaat bagi orang banyak.

"Bupati akan menerima penghargaan untuk kategori pelopor kegiatan keagamaan dari Leprid, saat wisuda ribuan siswa MDA se-Kuansing, besok," ujar Kabag Umum Setda Kuansing, Yulius Darwis kepada GoRiau.com, Rabu (27/5/2015) sore.

Penghargaan itu, lanjut Yulius, akan diserahkan langsung oleh Direktur Eksekutif Leprid dari Semarang yang saat ini sudah berada di Riau.

"Leprid menilai, program bupati untuk mencerdaskan masyarakat di bidang agama berhasil," ucap Yulius. Dalam penekanannya, bupati berharap siswa bebas buta aksara Alqur'an, bisa menjalankan ibadah salat dan hafal ayat-ayat Alqur'an.

"Program ini sudah sembilan tahun dilaksanakan, setiap tahunnya ada sekitar 5.000 orang yang mendapat sertifikat. Dengan demikian, sudah ada sekitar 45 ribu yang lulus," ucap Yulius.(ndi)