DURI, GORIAU.COM - Sejak pengajuan pengunduran dirinya sebagai Camat Mandau dan Aparatur Sipil Negara (ASN), H Hasan Basri, Senin (12/10/2015) besok, masih bekerja dan masuk kantor. Ini akan berlangsung hingga Pj Bupati Bengkalis, Ahmad Syah Harrofie menetapkan Surat Keputusan (SK) pengunduran dirinya dan menunjuk penggantinya.

"Saya masih tinggal di rumah dinas. Saya juga masih bekerja sebagai Camat Mandau. Hingga pengganti saya sudah ada. Saya juga masih ngantor kok besok," ujar Camat Mandau, H Hasan Basri, Minggu (11/10/2015) siang di rumahnya kepada GoRiau.com.

Dirinya berharap, surat keputusan pengunduran dirinya bisa segera selesai. Agar ia bisa lebih fokus lagi mengurus budidaya tanaman singkong.

"Tidak ada unsur politik atas pengunduran diri saya. Saya mundur, murni panggilan terhadap budidaya tanaman singkong," kata Hasan.

Melalui budidaya tanaman singkong, lanjutnya, Hasan Basri ingin mengangkat derajat masyarakat menengah kebawah. Sehingga ekonomi kerakyatan pun berjalan dengan baik.

"Jika ekonomi masyarakat bawah meningkat. Kesejahteraan, pendidikan dan kesehatan pun akan meningkat," ujar Hasan.

Hasan menjelaskan dirinya mundur bukan untuk menggantikan calon wakil bupati Bengkalis, Reza Pahlepi, sebagaimana isu yang berkembang di kalangan masyarakat.(ric)