TELUKKUANTAN – Ribuan masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Ahad (19/6/2022) pagi, tumpah ruah di Telukkuantan. Mereka mengikuti pelbagai kegiatan yang ditaja oleh Polres Kuansing dalam rangka menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

Adapun kegiatan yang ditaja yakni fun bike, jalan santai dan senam massal. Kegiatan ini dipusatkan di Lapangan Limuno Telukkuantan.

Menurut Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata, kegiatan fun bike diikuti oleg 650 orang peserta. Rute yang dilewati dimulai dari Lapangan Limuno menuju Danau Kari hingga hutan kota dan kembali lagi ke Lapangan Limuno.

Sedangkan jalan santai diikuti 500 orang, rutenya juga dimulai dari Lapangan Limuno, mengitari Kota Telukkuantan. Para peserta terlihat sangat antusias.

"Syukur, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses. Giat ini bertujuan agar kita tetap sehat karena saat ini masih suasana Covid-19. Karena itu, perlu kegiatan olahraga bersama," ujar Rendra usai acara.

Kegiatan ini semakin meriah karena banyaknya doorprize yang disiapkan panitia. Doorprize mulai dari kipas angin, payung, helm, magicom, blender, handuk, kulkas hingga sepeda gunung.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekda Kuansing, Dedy Sambudi, Kajari Kuansing, Nurhadi Puspandoyo, Ketua PN Telukkuantan, Agung Iriawan, Ketua PA Kuansing, Neva Risna, Danramil Kuantan Tengah, Lettu Arm. Herdianto dan Kepala BNNK Kuansing, AKBP Syofyan serta pejabat utama Polres Kuansing.***