PEKANBARU - Taman rekreasi Alam Mayang, Kota Pekanbaru sudah menyuguhkan destinasi wisata berkuda dan panahan sejak dua tahun lalu di lokasinya, yang kini semakin menjadi pilihan menarik bagi pengunjung untuk menghabiskan waktunya bersama keluarga atau sahabat.

Pengelola Taman Wisata Alam Mayang, Riyono kepada GoRiau.com mengatakan saat ini olah raga memanah dan berkuda memang semakin digemari masyarakat. Oleh karena itu, pihaknya juga terus melakukan pengembangan wisata untuk dua objek tersebut.

"Kita berharap kegiatan memanah dan berkuda yang berada di bawah asuhan Ponpes Al-Ikhwan ini menjadi lebih terarah," ujarnya, Senin, (3/2/2020).

"Saat ini kita juga sudah punya klub memanah Alam Mayang Archery, yang berada dalam binaan Perkumpulan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Pekanbaru. Klub ini diresmikan kemarin bersamaan dengan pengukuhan pengurus Perpani di Alam Mayang," terangnya.

Ia berharap, dengan adanya klub Alam Mayang Archery, dan perhatian dari Perpani, maka panahan menjadi destinasi yang semakin diminati dan memberikan pengalaman menarik bagi wisatawannya.

"Kita berharap memanah itu lebih humanis, jadi masyarakat lebih terbuka dari segala macam golongan itu mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan menjadi sebuah daya tarik," jelasnya.***