DUMAI - Tingkat kejahatan selama bulan suci Ramadan 1437 Hijriah, cenderung akan terjadi peningkatan. Ditambah, perekonomian yang semakin tidak stabil saat ini sangat dirasakan oleh masyarakat. Bahkan, untuk pengangguran sendiri terjadi peningkatan.

Menyikapi hal itu jajaran Polsek Dumai Barat, terus mengantisipasi waktu rawan terjadi tindak kejahatan. Waktu rawan terjadinya kejahatan, sekitar pukul 16.00 WIB sampai pukul 18.30 WIB. Juga sekitar pukul 20.00 WIB sampai pukul 22.30 WIB.

Sebagaimana dijelaskan Kapolsek Dumai Barat, Kompol Sasli Rais saat ditanya GoRiau.com, Selasa siang (7/6/2016) mengatakan, lokasi rawan tindak kejahatan pencurian dan jambret, seperti Pasar Ramadan atau pun lokasi keramaian yang menjual makan dan minuman untuk berbuka puasa.

"Kalau malam, saat masyarakat pergi salat tarawih. Untuk itu kunci dengan baik pintu dan jendela, saat meninggalkan rumah. Kunci ganda sepeda motor dan jangan biar kan di luar rumah. Jangan lupa pastikan kompor tidak dalam kondisi menyala saat meninggalkan rumah," jelas Kompol Sasli Rais menjelaskan.

Sambungnya, setiap hari pihaknya melakukan patroli pada saat waktu rawan, maupun tidak. Personil yang patroli ada yang menggunakan seragam, ada juga yang menggunakan pakaian sipil. Kegiatan patroli diacak dan tidak pada beberapa tempat tertentu.

"Untuk itu, bagi anak gadis dan ibu-ibu, jangan biasakan keluar rumah malam sendirian. Usahakan ditemani oleh laki-laki, sehingga bisa mengantisipasi kejahatan. Segera laporkan jika terjadi tindak kejahatan di jalan atau di rumah," tutup Kompol Sasli menjelaskan.***