DURI, GORIAU.COM - Sejak aktif menjabat sebagai Kapolsek Mandau pada tanggal 28 Juli 2015 lalu, Kompol Taufiq Hidayat Thayeb SH SIK, memiliki beberapa program penting yang dilakukan dalam memberantas tindak kejahatan dikalangan masyarakat Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Salah satu aksinya memberantas balapan liar, yang marak dikalangan remaja. Balapan liar menjadi salah satu agenda penting, yang dilakukan Kepolisian Sektor (Polsek) Mandau. Razia balapan liar dilakukan dengan berbagai cara dan hari yang berbeda-beda.

"Hingga saat ini kita telah melakukan penindakan terhadap ratusan kendaraan sepeda motor, baik yang terlibat secara langsung balapan liar maupun yang tidak tertib berlalu lintas. Kita membuat efek jera. Masa tilang 3 bulan lamanya, baru bisa diproses," ungkap Kompol Taufiq Hidayat kepada GoRiau.com, Senin (5/10/2015).

Untuk aksi memberantas narkoba dalam dua bulan terakhir ini, sambung mantan Kanit Jatanras Polda Riau, totalnya sebanyak 9 kasus. Selain judi, memberantas narkoba juga menjadi hal utama dalam membasmi setiap jaringan peredarannya.

"Dari kesembilan kasus narkoba, bulan Agustus 3 kasus dan bulan September 6 kasus. Kita terus berupaya memotong rantai peredaran narkoba di Mandau, baik itu pengedar maupun pemakai," tutup Kompol Taufiq.(ric)