SELATPANJANG, GORIAU.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kepulauan Meranti akan mengadakan pelatihan untuk guru SMK di Meranti. Dengan pelatihan ini diharapkan kegiatan belajar mengajar di Meranti semakin membaik.


Demikian disampaikan Kepala Bidang Pendidikan Menengah Disdikbud Kepulauan Meranti, Suandi, didampingi Ridwan H selaku PPTK dan Kasi SMA, Jumat (7/11/2014). Kata Suandi, mereka akan menggelar pelatihan guru SMK produktif tanggal 17-19 November 2014 mendatang.
Pelatihan itu rencananya akan digelar di Lily Hotel Selatpanjang. Disdik akan
"Kita panggil instruktur dari Provinsi," kata Suandi.
Disampaikan Suandi juga, rencananya ada sekitar 36 guru dari 6 SMK se Meranti. Sedangkan teknisnya mereka akan mengambil sesuai dengan jumlah guru di suatu sekolah.
"Kalau untuk materi pelatihan, kemarin kita konsultasi ke Provinsi. Mungkin materinya penilaian produktif seperti silabus, RPP, dan model pembelajaran, itu yang standarnya, tapi pasti ada materi lainnya," ujar Suandi lagi.
Mereka juga akan minta laporan dari kepala sekolah terkait atas pelatihan yang telah diberikan. Kalau selama ini menunjukkan hasil yang positif, maka diharapkan untuk tahun ini diharapkan bisa lebih meningkat lagi.
"Kita ingin minta bukti nyata. Kalau tahun kemarin memang nampak ada perubahan, makanya kita beri lagi pelatihan. Makanya tahun ini kita lakukan lagi, semoga makin membaik," ujarnya pula.(zal)