TELUKKUANTAN - Dedy Sambudi, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kampar akan dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau dalam minggu ini. Kabar itu kian santer terdengar di tengah masyarakat Kuansing.

Dedy Sambudi, satu dari tiga calon Sekda Kuansing yang lulus asesmen yang digelar pada akhir tahun 2021. Info yang diterima GoRiau.com, Dedy Sambudi sudah mengantongi rekomendasi KASN untuk dilantik sebagai Sekda Kuansing.

Mengenai hal ini, Plt Kepala BKPP Kuansing, Hendri Siswanto tidak membantah rekomendasi KASN untuk Dedy Sambudi.

"Saya belum dapat laporan perkembangan. Saat ini, Kabid sedang di Jakarta, mengurus izin pelantikan dari Mendagri," jawab Hendri sambil tersenyum saat ditemui di kantornya, Rabu (12/1/2022) siang.

Ketika ditanya kapan akan dilantik, Hendri belum bisa memastikan. Menurutnya, pelantikan baru bisa dilaksanakan ketika sudah ada izin dari Mendagri.

"Izin itu langsung Mendagri yang teken. Kalau sudah ada izin, baru gubernur buat SK," ujar Hendri.

Secara terpisah, Pj Sekda Kuansing, Agusmandar, menyatakan belum mengetahui kapan dilakukan pelantikan Sekda Kuansing defenitif.

"Kalau itu, kurang tahu. Coba tanya BKPP, di sana lebih tahu prosesnya," kata Agusmandar ketika diutarakan pelantikan pada Jumat ini.***