PEKANBARU - Pertarungan antara Tiga Naga dan PSPS Riau sangat dinantikan oleh pecinta sepakbola Riau, pertarungan sengit dan penuh gengsi ini akan tersaji esok, Selasa (12/10/2021) di Stadion Jakabaring, Palembang.

Kedua klub asal Provinsi Riau yang sama-sama bermarkas di Kota Pekanbaru ini akan memperebutkan siapa yang saat ini menjadi ikon sepakbola di Provinsi Riau.

Yang membedakan kedua klub sepakbola ini hanyalah dari segi usia klub, usia dan senioritas antar pemain saja. Dari segi usia dan juga pengalaman para pemain tentu PSPS jauh lebih tua, karenanya PSPS siap 'memadamkan' ambisi Tiga Naga.

Apalagi, Askar Bertuah, julukan dari PSPS Riau diisi oleh para pemain yang sudah matang dan sudah kenyang akan pengalaman dikancah sikukit bundar tanah air.

Tiga Naga sendiri sejatinya adalah tim promosi dari Liga 3 Indonesia, dan hampir 100 persen pemainnya berisi para pemain muda yang merupakan hasil binaan akademi mereka.

Namun kendati masih dihuni oleh para pemain muda dan minim jam terbang, pada pertandingan pertama Tiga Naga mampu menahan dan membuat repot para pemain PSMS Medan yang juga diisi oleh para pemain senior.

Sedangkan PSPS Riau pada pertandingan pertama kontra Semen Padang, kedua tim juga harus rela berbagi angka. Meskipun pada saat itu PSPS Riau terlihat kesulitan membobol gawang Kabau Sirah.

Karena sama-sama baru mengoleksi satu poin, pada pertandingan kedua ini Askar Bertuah dan juga Laskar Lancang Kuning akan bermain mati-matian untuk meraih kemenangan perdana mereka di Liga 2 Indonesia.

Dalam sesi Press Conference, Senin (11/10/2021) siang, Pelatih kepala PSPS Riau Jafri Sastra optimis bahwa anak asuhnya dapat membawa pulang 3 poin dari Tiga Naga.

"Kita sudah mempersiapkan tim, kita punya target, mudahan bisa meraih tiga poin pada pertandingan penting ini," kata Jafri Sastra.

Namun ada empat anak asuhnya yang terancam tidak bisa bermain dalam Derby Riau nanti karena masih didekap cidera setelah melawan Semen Padang beberapa waktu yang lalu.

"Alhamdulillah yang cedera kembali sembuh. Besok kita lihat lagi perkembangannya, siapa yang siap untuk lawan Tiga Naga," jelasnya.

Sementara itu Novrianto, pemain bertahan milik PSPS Riau mengaku saat ini kondisi rekan satu timnya dalam kondisi fit dan siap bertarung pada Derby Riau nanti.

"Kita sudah mengevaluasi kekurangan sebelumnya, dan kekurangan sudah kita perbaiki. Bisa meraih tiga poin," tuturnya. ***