PEKANBARU - Cabang Olahraga (Cabor) Angkat Berat memperoleh 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua hari ini, Senin (11/10/2021).

Pelatih Angkat Berat Riau, Deriswan mengatakan, 1 emas diraih oleh Syaihfahmi Rizki di Nomor 59 Kg. Sementara perak diperoleh Windi Astuti di Nomor 47 Kg dan Rostiana di Nomor 52 Kg.

"Sedangkan 1 perunggu di kelas 66 Kg atas nama Yanuar Sihura," ujarnya.

Menurutnya, Angkat Berat masih akan mengikuti 8 nomor pertandingan lagi di PON XX Papua. Ia berharap doa dari masyarakat Riau semoga kontingen Riau bisa menerobos 6 besar.

"Kami atas nama pelatih dan pengurus pabersi memohon doa dan dukungan dari masyarakat Riau semuanya," ungkapnya.

Deriswan melanjutkan, besok akan ada 2 nomor yang diikuti yakni kelas 74 Kg putra dan 83 Kg putra. Hari selanjutnya di kelas 93 Kg dan 105 Kg, selanjutnya di kelas 72 kg, 84 kg dan juga di kelas 84Kg lebih.

"Untuk potensi emas Insya Allah, melihat daripada kekuatan atlet kita ini 50 banding 50. Besok kita akan berhadapan dengan Lampung yang notabene adalah mantan juara Asia. Tetapi kita tetap optimis kita bisa merebut emas dari Lampung, karena dilihat dari usia atlet Lampung itu saat ini 37 tahun sedangkan atlet kita baru 20 tahun. Sedangkan dari segi angkatan, hasil atlet di saat latihan itu sudah mendekatilah angkatannya dari Lampung. Jadi memang kita saat bertanding harus betul-betul berhitung secara jeli bagaimana strategi yang akan kita terapkan," paparnya. ***