JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI, Nasir Djamil kembali menyampaikan aspirasinya, terhadap kinerja para anggota polisi di lapangan dalam pemberantasan narkoba.

"Kita apresiasi kinerja tim kepolisian yang telah bekerja keras, apalagi dari mereka yang dari bawah ya Polsek lalu ke Polres kemudian masuk Polda Metro Jaya," ujar Nasir saat dihubungi wartawan di Jakarta, Jumat 7 Februari 2020.

Politisi asal Daerah Istimewa Aceh ini menerangkan bahaya narkoba sangat merusak, apalagi jika pelaku yang mengkonsumsi narkoba juga diduga adalah pengedar.

"Ini kan berbahaya, ibarat menangkap satu harimau liar, walau hanya satu (pelaku) kan membahayakan," tuturnya.

Nasir menambahkan, pemberantasan narkoba dan proses hukum harus terus dilakukan, serta masyarakat pun harus membantu Polri agar kerusakan akibat narkotika bisa dicegah. "Jadi ya, proses hukum harus terus berjalan," tegasnya.

Sebelumnya, tim dari kepolisian pemberantasan narkoba wilayah hukum Polda Metro Jaya, berhasil menangkap William Soerjonegoro seorang Kurator yang positif telah mengkonsumsi berbagai jenis narkoba di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Dari hasil pemeriksaan polisi, William positif mengkonsumsi kokain, sabu, metAmfetamin, bahkan diduga ikut mengedarkan barang haram tersebut. Polisi juga telah menyita barang bukti narkoba yang disimpan William.

Guna mengetahui sudah sampai di mana proses hukum kasus ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus belum mengangkat teleponnya saat dihubungi.***