PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi membagikan masker dan vitamin kepada wartawan yang sehari-hari melakukan peliputan di Gedung Balai Payung Sekaki tersebut. Hal ini guna melindungi para insan pers yang harus tetap mencari informasi di tengah wabah Virus Corona atau Covid-19.

"Menjadi wartawan itu berat karena merupakan ujung tombak di lapangan yang memberikan informasi kepada masyarakat," kata Azwendi, Senin (30/03/2020).

Bekerja sebagai wartawan, sebut Wendi, rentan terpapar virus. Sebab, tetap harus menjalankan tugas mencari informasi dari banyak sumber, ketika masyarakat diminta untuk mengurangi aktivitas di luar.

"Mungkin yang kami berikan ini tak seberapa, tapi setidaknya bentuk kepedulian lembaga kepada awak media yang bertugas disini. Semoga masker dan vitamin itu bermanfaat bagi wartawan" terangnya.

Sementara Ketua Forum Wartawan (FWL) DPRD Kota Pekanbaru, Doni Dwi Putra mengucapkan terimakasih atas kepedulian kepada mereka yang sehari-hari bertugas melakukan peliputan di dewan.

"Mencegah memang lebih baik dari pada mengobati. Atas bantuan ini kita sangat mengapresiasi dan semoga kita semua bisa terhindar dari bahayanya Covid-19," singkatnya. (don)