PEKANBARU - Seorang mahasiswa di Pekanbaru, Rahmad (19) menjadi korban pencurian modus mengaku oknum Polisi, Sabtu (17/12/2016). Dalam kejadian itu, pelaku membawa lari sepeda motor korban senilai Rp9,5 juta.

Kejadian yang dialami Rahmad, sekitar 06.30 WIB saat Ia akan pergi kuliah, di jalan Karya I, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, seorang pria tak dikenal (OTK) yang sedang berjalan kaki, mencegat korban.

Mengaku sebagai oknum Polisi, pelaku langsung mengambil kunci sepeda motor korban dan menuduhnya sebagai bandar narkoba. Tak hanya itu, pelaku juga menyita dompet serta handphone korban.

BACA JUGA:

. Awas! Ada Pencuri Berlagak Oknum Polisi di Pekanbaru, Begini Modusnya

. Modus Sebagai Dukun Pijat, Oknum Polisi 3 Kali Cabuli Siswi SMA

Dalam keadaan panik dan bingung, korban menuruti semua perintah pelaku, bahkan membonceng korban dengan sepeda motor dan membanya ke tempat sepi, dengan modus akan membawa korban ke kantor Polisi.

Kemudian pelaku seakan memberi hukuman kepada korban dengan menyuruh push up dan jalan jongkok. Saat korban lengah, pelaku langsung melarikan sepeda motor serta dompet dan handphone milik korban. 

"Kasusnya sedang kita selidiki, pelaku melancarkan aksinya dengan modus mengaku anggota dan menuduh korban terlibat tindak kriminal, baik itu narkoba maupun kejahatan lainnya," benar Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Rachmad Wibowo, Minggu (18/12/2016).***