BENGKALIS-Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bengkalis melaksanakan Bimbingan Teknis Amil se-Kecamatan Bathin Solapan di Aula Kantor Camat Bathin Solapan, Kamis (16/6/2022). Bimtek diikuti 130 peserta.

Bupati Bengkalis, Kasmarni diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Andris Wasono, membuka kegiatan bimtek tersebut. Dalam sambutannya Pemerintah Kabupaten Bengkalis memberikan apresiasi atas sumbangsih dan dedikasi Baznas yang telah membantu program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat. Dengan dilaksanakan bimtek sangat penting dalam menggali ilmu serta mengevaluasi tupoksi amil.

“Kepada para amil, agar dapat mengikuti bimtek ini dengan serius dan semangat, guna meningkatkan kapasitas, pengetahuan, pemahaman serta wawasan, agar kedepannya lebih berdaya dan berhasil," ujar Andris Wasono.

Sementara Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis, Ustadz Ali Ambar menyampaikan kepada Bupati bahwa pengumpulan zakat dari tahun ke tahun melalui Baznas Kabupaten Bengkalis mengalami kenaikan yang cukup signifikan .

“Semoga dengan dilaksanakanya Bimtek Amil ini, pengumpulan zakat semakin naik melalu UPZ yang ada di Kecamatan Bathin Solapan," ujarnya.

Ustadz Ali Ambar juga menambahkan dalam pendistribusian dan pendayagunaan zakat Baznas selalu menyelaraskan dengan program Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Pada kesempatan tersebut, Baznas Kabupaten Bengkalis juga memberikan biaya pendidikan kepada 2 anak hafidz Quran putri suku sakai dari Desa Petani yang juga akan disupport beasiswa oleh Bupati Bengkalis, Kasmarni. Baznas juga mendistribusikan bantuan untuk guru mengaji, biaya kesehatan dan kursi roda.

Hadir pada acara tersebut Sekcam Bathin Solapan Zamrico Dakanahay, Kepala Dinas Sosial Martini, Danrem 03/03 Bengkalis diwakili Letda Arah R. Sinaga serta tamu undangan lainnya. ***