BENGKALIS - Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis menyalurkan bantuan kepada penderita tumor dan tunanetra, Selasa (19/11/2019).

Antony warga Desa Pangkalan Batang menderita penyakit tumor selama10 tahun. Untuk menafkahi keluarga, isterinyalah yang bekerja dan dibantu mertuanya. Sementara Siti Rafe'ah merupakan warga Desa Kelapapati Tengah mengalami tunanetra.

Bantuan diberikan kepada Antony berupa biaya berobat. Sementara untuk Siti Rafe'ah berupa bantuan tongkat tunanetra. Bantuan diserahkan Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis Ustadz Ali Ambar didampingi Waka II Bidang Pendistribusian Zulkifli.

Baznas Bengkalis cukup prihatin dengan kondisi Anthony. ''Alhamdulillah bantuan diberikan sesuai program Baznas Bengkalis yakni Bengkalis Sehat dan Bengkalis Peduli atau di bidang kesehatan dn bidang kemanusian," kata Ali Ambar.

"Semoga bantuan yang Baznas berikan dapat bermanfaat dan mari kita doakan bersama agar para mustahik kita yang sedang sakit dapat segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT dan yang sedang kesulitan segera diberikan keringanan,'' harapnya.

Ali Ambar juga berharap kepada seluruh masyarakat agar membayarkan zakat, infak dan sedekah melalui Baznas Bengkalis sehingga dapat membantu program Baznas dalam menngentaskan kemiskinan ekonomi masyarakat dan juga dibidang bidang lainnya.

Ada 5 program Baznas, diantaranya bidang kesehatan, kesejahteraan atau bidang ekonomi produktif, bidang kemanusian,peduli, dn dibidang pendidikan, serta bidang dakwah dan advokasi.

''Sehingga degan adanya pengumpulan yang maksimal kita dapat mewujudkan itu semua secara maksimal pula dan tidak lupa dukungan dari Pemkab Bengkalis. Semoga Allah yang membalasnya dangan keberkahan buat kita semua Ammiin," imbuhnya.***