PEKANBARU - Rumah Sakit (RS) Awal Bros Panam, Jalan HR Soebrantas Pekanbaru, Provinsi Riau, memberikan fasilitas tambahan bagi pasien yang melakukan persalinan di rumah sakit swasta pertama di Indonesia yang telah mendapatkan akreditasi internasional tersebut.

Fasilitas yang akan diberikan tersebut berupa kemudahan dalam mendapatkan tiga dokumen penting, seperti pengurusan akte kelahiran, pergantian kartu keluarga (KK) dan kartu identitas anak (KIA).

Humas RS Awal Bros Panam, Asmardi mengatakan, bahwa fasilitas pengurusan tiga dokumen penting bagi bayi yang baru lahir tersebut hanya berlaku bagi pasien yang melahirkan di RS Awal Bros Panam dan merupakan warga Kota Pekanbaru

"Program ini dapat kami berikan berkat MoU antara RS Awal Bros dan Disdukcapil Pekanbaru. Sehingga kami hanya bisa membantu pengurusan tiga dokumen bagi bayi yang orang tuanya memiliki KK dan KTP Pekanbaru. Itu syarat utama," kata Asmardi kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Rabu (22/1/2020).

Kemudian syarat lainnya, kata Asmardi, pihak keluarga pasien harus segera mengisi dan menyerahkan isian formulir yang disediakan pihak rumah sakit, KK dan KTP kedua orang tua.

"Kepengurusan ini gratis, tidak ada biaya tambahan. Yang penting orang tua memenuhi semua persyaratan yang sudah disebutkan oleh rumah sakit," ujarnya. ***