SELATPANJANG - Selasa (7/6/2016) pagi, semerbak bau alkohol di halaman Kantor Polres Kepulauan Meranti. Bau alkohol itu berasal berbagai merek minuman keras kemasan botol dan kaleng.

Pantauan GoRiau Selasa pagi, sejumlah pejabat hadir di Mapolres Meranti, Jalan Pembangunan Selatpanjang.

Beberapa merek minuman yang dimusnahkan siang itu antara lain Martel Cordon Blue, Carlo Rossi, Jose Cuervo, Smirnoff, Blue Label ukuran 1 liter, Hactonka, Chateau Lamote, Mast-Jagermeister AG, Hennessy VSOP, Likeur Whaysang. Minuman kaleng ABC, Carlsherg, dan Tuak Kelape. Selain itu juga ada pemusnahan ribuan batang petasan.

Menurut Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Asep Iskandar SIk MM, ratusan miras berbagai merek itu disita saat polisi menggelar operasi cipta kondisi jelang Ramadan dan selama berlangsungnya bulan puasa. BB itu secepatnya dimusnahkan agar tidak menimbulkan bahaya. "Apabila disimpan terlalu lama, takut meledak dan sebagainya," kata Asep Iskandar.

Pemusnahan itu pertama dilakukan secara simbolis. Asep Iskandar didampingi Wakil Pimpinan DPRD Muzamil, pihak Kejaksaan Negeri Selatpanjang, dan tokoh masyarakat melemparkan minuman botol kaca ke alat berat yang digunakan untuk memusnahkan BB miras ini. Sementara petasan direndam dengan air. ***