PEKANBARU - Saat ini baru 10 ribu pelajar yang berusia 12 hingga 17 tahun yang duduk di bangku sekolah tingkat SD dan SMP di Pekanbaru, Riau, yang mendapatkan vaksinasi.

Padahal target vaksinasi dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru untuk pelajar yang duduk di bangku SD dan SMP sebanyak 45 ribu peserta didik.

“Kita berharap Dinas Pendidikan bisa bersinergi bersama Dinas Kesehatan supaya vaksinasi pelajar bisa dimaksimalkan," kata Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Yasser Hamidy, Ahad (10/10/2021).

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Pekanbaru sudah berlangsung kurang lebih selama satu bulan lamanya, dari itu DPRD Pekanbaru akan mendesak Disdik dan Diskes untuk menggencarkan vaksinasi dikalangan pelajar karena masih jauh dari target yang ditetapkan.

Vaksinasi saat ini sangat dibutuhkan para pelajar, selain untuk meningkatkan imunitas tubuh, dengan vaksinasi juga diharapkan dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 saat PTM berlangsung di sekolah.

"Itulah yang harus digesa. Agar dengan pelaksanaan imunisasi vaksin ditingkat pelajar membantu menciptakan herd immunity,” ujarnya. ***