BENGKALIS - Bappeda Bengkalis menggelar workshop usulan desa/kelurahan melalui sistem e-Planning. Workshop melibatkan seluruh desa/kelurahan se-Kabupaten Bengkalis, 15-17 Januari 2020.

Mengingat banyaknya desa dan kelurahan yang akan terlibat dalam workshop ini, maka pelaksanaan workshop dibagi perkecamatan dengan jadwal sebagai berikut, untuk kecamatan Bengkalis dan Bantan dilaksanakan mulai Rabu pagi hingga siang. Kecamatan Bukit Batu, Kecamatan Siak Kecil dan Kecamatan Bandar Laksamana masih pada Rabu, namun mulai pukul 13.00 WIB s/d 17.00 WIB.

Berikutnya Kecamatan Bathin Solapan, Kecamatan Pinggir, Kecamatan Talang Muandau dan Kecamatan Mandau dilaksanakan, Kamis (16/1/2020). Terakhir Kecamatan Rupat dan Rupat Utara dilaksanakan, Jumat (17/1/2020).

Hari pertama pelaksanaan workshop, dihadiri Kepala Bappeda Hadi Prasetyo. Mantan Kadis PUPR Bengkalis ini didampingi Sekretaris Bappeda Rinto dan para kepala bidang di lingkungan Bappeda Bengkalis.Sementara pada sesi pertama ini hadir sejumlah kepala desa dan para admin desa se-Kecamatan Bengkalis yang nantinya bertugas menginput hasil Musrenbang Desa.

Hadi Prasetyo yang membuka secara resmi pelaksanaan workshop berharap kepada peserta agar benar-benar memanfaatkan waktu yang ada, sehingga proses input usulan desa/kelurahan ke sistem ePlanning bisa berjalan lancar.

"Bapak-bapak dan ibu-ibu ada waktu sekitar 2 jam untuk menginput usulan di sini. Tolong manfaatkan dengan sebaik-baiknya," ujar Hadi Prasetyo.***