BANGKINANG - Dalam rangka mempererat hubungan silahturahmi dengan masyarakat, Keluarga Besar Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kampar mengundang Ustadz kondang Prof. H. Abdul Somad, L.c, D.E.S.A, P.hD untuk menyampaikan ceramah (tausyiah) di masjid Baitul Mukminin RW 06 Kelurahan Langgini Kecamatan Bangkinang Kota, Selasa (28/7/2020).

Masjid Baitul Mukminin ini terletak di samping kantor Bapenda Kabupaten Kampar. Pada kesempatan ini, ustadz Abdul Somad yang akrab di panggil UAS ini mengupas tentang wakaf infaq sedekah dengan tema "Investasi Dunia Akhirat Dengan Sedekah".

Tausyiah ini dihadiri oleh keluarga besar Bapenda, jemaah masjid setempat dan masyarakat lain yang tahu akan kehadiran ustadz Abdul Somad. Turut hadir Kapolsek Tapung Kompol Sumarno yang juga suami dari Kepala Bapenda Kampar Ir. Hj. Kholidah, MM.

Ketua RW 06 Langgini H. Yurmailis, Saruji, SE yang juga Ketua Pengurus Masjid Baitul Mukminin menyampaikan bahwa kehadiran UAS ditengah mereka merupakan sebuah keberkahan yang diberikan oleh Allah SWT. "Sudah lama kami mendambakan kehadiran ustadz di sini”, ujar Yurmailis.

Bahkan menurut Yurmailis saking rindunya jemaah kepada UAS, ada salah seorang gharim masjid yang bernama Rendi sampai bermimpi kalau UAS hadir dimasjid Baitul Mukminin. “Alhamdulilah sekarang mimpi itu terwujud, dan ini berkat usaha Kepala Bapenda Kabupaten Kampar,” ujarnya.

Untuk itu Yurmailis menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Bapenda Ir. H. Kholidah, MM, dan jajarannya yang telah mengundang ustadz Abdul Somad untuk menyampaikan kajian tausyiah di masjid Baitul Mukminin. “Kepedulian ibu Kholidah kepada masyarakat kami dan masjid Baitul Mukminin luar biasa. Bisa saja ibu Kholidah menggelar tausyiah ini di kantor Bapenda, tapi karena ingin menguatkan silahturahmi dan menyentuh masyarakat maka dilaksanakan di masjid ini,” ujarnya.

Yurmailis menyampaikan bahwa RW 06 ini terdiri dari RT 1, 2 dan 3. “Namun kami menganggap kalau keluarga besar Bapenda itu sebagai RT 4, saking pedulinya mereka kepada kami,” ujarnya.

Disampaikan Yurmailis bahwa awalnya masjid Baitul Mukminin ini adalah sebuah mushallah, dan baru setelah Ramadhan ini ditingkatkan status menjadi masjid. “Jumat besok adalah Jumat kelima kami melaksanakan sholat Jumat disini," ujar Yurmailis.

GoRiau

Diakui Yurmailis, bahwa ini semua tidak terlepas dari peran Kepala Bapenda dalam membantu pembangunan masjid seperti bantuan keramik, kubah, cat, lampu, loteng dan sebagainya. Bahkan untuk menyambut Idul Adha ini Kepala Bapenda Kampar berinfaq 50 karung beras untuk kaum dhuafa dan anak yatim dilingkungan RW 06. “Ketika warga mendapatkan daging kurban nanti, warga dhuafa tidak kesulitan lagi memenuhi kebutuhan beras. Semoga Allah SWT membalas kebaikan beliau dengan berlipat ganda,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Bapenda Kabupaten Kampar Ir. Hj. Kholidah, MM menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ustadz Abdul Somad yang telah memenuhi undangan mereka. Kehadiran UAS pada acara pengajian ini berawal dari aspirasi masyarakat dan keluarga besar Bapenda yang ingin mendengar dan menyaksikan langsung tausyiah Ustadz Abdul Somad. “Alhamdulillah ditengah kesibukannya, beliau (UAS) berkesempatan memenuhi undangan kita,” ujar Kholidah.

Disampaikan Kholidah dengan kehadiran Ustad Abdul Somad hubungan silahturahmi keluarga besar Bapenda dengan masyarakat terjalin dengan erat. “Tentunya kita berharap dengan kehadiran Ustadz Abdul Somad, dapat mempererat hubungan silahturahmi,” ujarnya.

Sementara itu Ustad Abdul Somad dalam tausiahnya mengambarkan bagaimana besarnya ganjaran yang diberikan oleh Allah SWT kepada mereka yang gemar berwakaf berinfaq dan sedekah. “Kita semua akan mati, tapi ada yang tak pernah mati, yang pahalanya terus menggalir yaitu wakaf,” ujarnya.

Saat Abdul Somad dan rombongan hendak meninggalkan kantor Bapenda, Abdul Somad berkesempatan endorse minuman Owlcoffee.BAR yang di produksi oleh OWL Cafe di jalan Ahmad Yani Bangkinang Kota. Owlcoffee tersedia dalam berbagai rasa Owl Signature, Creamy Caramel Latte, Cramel Macchiato dan sebagainya. ***