JAYAPURA - Rumah makan yang menyediakan masakan Padang ternyata sudah dapat ditemui dengan mudah di Jayapura, Provinsi Papua. Masakan Padang tersebut menyediakan menu lengkap, seperti rendang ayam atau daging, gulai kikil, dendeng, sate Padang dan berbagai olahan lainnya.

Harga menu masakan Padang tersebut juga masih terjangkau dengan porsi yang memuaskan. Salah satunya, seperti pantauan Goriau.com sejak 1 Oktober 2021 lalu, di Wisata Minang, yakni rumah makan yang berada di kawasan Entrop, Kecamatan Jayapura Selatan, Provinsi Papua.

Rumah makan tersebut menerapkan harga perporsi seperti untuk rendang berkisar Rp27 ribu satu porsi. Kamu bisa memilih untuk rendang ayam atau rendang daging.

Kemudian, untuk olahan ayam, seperti ayam bakar dihargai Rp24 ribu satu porsi, demikian juga untuk ayam goreng dan ayam pop, serta ayam bumbu. Pelanggan juga diperbolehkan memilih bagian potongan ayam yang disukai.

Sedikit lebih mahal dari olahan ayam, untuk gulai kikil dihargai Rp38 ribu satu porsi, sedangkan dendeng dihargai Rp28 ribu satu porsinya. Telur dadar berkisar Rp20 ribu setiap satu porsi, dan ikan potong dihargai Rp22 ribu satu porsi.

Rumah makan ini juga menyediakan sate Padang seharga Rp38 ribu dan soto Padang seharga Rp55 ribu.

"Mungkin lebih mahal dari rumah makan yang ada di Sumatera. Tetapi kisaran perporsinya rata-rata masih terjangkau," ujar Andi, seorang warga yang biasa menikmati masakan tersebut. ***