DURI - Hingga kini petugas pemadam kebakaran dari Kecamatan dan PT Chevron Pasifik Indonesia masih berjibaku menyiramkan air ke bangunan Ruko dan rumah yang terbakar di jalan Sudirman Duri, Mandau, Bengkalis, Riau.

Pantauan GoRiau.com di lapangan, asap masih mengepul dari sejumlah Ruko yang terbakar tersebut. Sehingga, pihak damkar terus menyiramkan air di setiap sudut bangunan yang masih mengeluarkan hawa panas. 

Terlihat juga Camat Mandau Riki Rihardi, Sekcam Mandau Rusydy, Lurah Duri Barat, Zainab serta staf di pemerintahan Kecamatan Mandau, personil kepolisian dan personil TNI Mandau. 

Camat Mandau, Riki Rihardi saat di lapangan melakukan dialog langsung dengan korban atau pemilik ruko yang terbakar. Ia juga mengaku prihatin dengan musibah kebakaran yang terjadi di wilayahnya secara beruntun. 

Ads
Untuk langkah awal membantu korban, kata Camat, Damkar dari pemerintahan juga sudah turun sejak subuh dini hari. Dan bantuan berupa sembako akan diberikan dalam waktu dekat.

"Tadi Dinas Sosial juga sudah turun melakukan pendataan, berapa jumlah KK yang menjadi korban dari musibah ini. InsyaAllah, besok bantuan sembako sudah mulai turun, paling lambat itu Kamis," kata Camat Mandau.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Mandau Kompol Arvin Haryadi SIK menyebutkan belum dapat memastikan berapa jumlah KK dalam musibah kebakaran ini. "Sekarang masih dalam penyelidikan kita," katanya. 

Sebanyak lima pintu ruko berlantai 2 dan 3 di jalan Sudirman dekat pasar Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Riau hangus dilahap dijago merah, Selasa (11/6/2019) dini hari tadi. 

Lima ruko itu merupakan toko M Nur Pecah Belah, Toko Golden Setia yang menjual pakaian, Toko kasur dan toko Kelontong Makmur Jaya. Tidak hanya lima ruko saja, tapi 8 rumah yang ada persis di belakang toko tersebut juga ikut terbakar.***