PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menerima banyak bantuan penyediaan alat cuci tangan portable dari berbagai kelompok masyarakat, dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Hari ini kita menerima 50 unit alat cuci tangan beserta cairan pembersihnya dari satu keluarga yang mempunyai toko usaha Sindo Jaya. Kita ucapkan terimakasih kepada keluarga yang telah peduli terhadap masyarakat," ujar Walikota Pekanbaru, Firdaus, Rabu, (1/4/2020).

Selain itu, Firdaus juga mengungkapkan terimakasih kepada Persatuan Masyarakat Tionghoa Kota Pekanbaru yang sebelumnya telah menyerahkan bantuan serupa untuk dibagikan ke masjid-masjid paripurna di Kota Pekanbaru.

"Ada juga yang sudah melapor akan memberikan bantuan juga, alat cuci tangan dan bahan-bahan makanan," tuturnya.

Menurutnya, untuk 50 unit alat cuci tangan portable ini akan dibagikan, mendahulukan ke kantor-kantor pelayanan publik di pemerintahan. Sedangkan alat cuci tangan dari persatuan masyarakat Tionghoa akan dibagikan besok pagi ke masjid paripurna.

Kemudian, untuk menampung bantuan lain yang akan datang dari masyarakat, Pemko pun membentuk posko bantuan di Kantor Walikota Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman.***