SELATPANJANG - Sebanyak 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Derah (DPRD) Kepulauan Meranti sepakat mendonasikan gaji bulan April untuk penanganan dan penanggulangan virus Corona atau Covid-19.

Hal tersebut disampaikan langsung Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Ardiansyah, Rabu (1/4/2020). Ia juga mengatakan bahwa ini adalah langkah awal pihaknya sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat untuk terhindar dari virus Corona.

"Saya mengundang seluruh fraksi untuk melakukan rapat malam Senin kemarin,(31/3/2020) dan hasilnya alhamdulillah semua anggota DPRD sepakat akan mendonasikan gaji bulan April ini untuk penanganan Covid-19 di Kepulauan Meranti," ujarnya.

Sambungnya, donasi tersebut akan digunakan memperbanyak titik untuk mencuci tangan, pihaknya juga akan memesan masker dalam jumlah yang banyak untuk dibagikan ke masyarakat, dan juga setiap anggota melakukan sosialisasi dimasing-masing dapil untuk memutuskan mata rantai penularan virus Corona ini.

"Ini baru langkah awal dan kami selaku legislatif akan melakukan pembahasan lebih lanjut untuk memasukkan anggaran daerah dalam menanggulangi wabah Covid-19," tutupnya. (rls)