PEKANBARU - Telah dua pekan berlalu untuk semester ganjil tahun ajaran 2020/2021, walaupun pembelajaran masih bersifat belajar dari rumah, siswa-siswi diharapkan mampu mengikuti pembelajaran dengan baik.

Seperti dikutip dari laman bersamahadapikorona.kemdikbud.go.id, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah resmi meluncurkan program belajar dari rumah sebagai alternatif belajar di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

Untuk ikut andil dalam mensukseskan program dari Kemendikbud tersebut, Tim KKN-DR Plus UIN Suska pun melakukan kegiatan "Pembelajaran Asyik" dengan menggandeng Rumah Baca Duri.

Dengan beranggotakan empat orang, yakni Antony Salim, Khotimah Nur Safitri, Rafika Putri dan Winda Sari, Tim KKN-DR Plus UIN Suska ini pun melakukan kegiatan pembelajaran asyik di Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Al-Huda, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Duri, pada Minggu (26/7/2020).

Perwakilan tim, Rafika mengatakan, bahwa kegiatan ini diawali dengan pemberian handsanitizer dan masker kepada anak-anak peserta kegiatan agar tetap menjaga protokol kesehatan selama pelaksanaan kegiatan.

Kemudian, dilanjutkan dengan sharing session, dakwah, baca buku bersama yang difasilitasi oleh Rumah Baca Duri dan games ranking 1.

'Selama acara berlangsung, adik-adik sangat senang dan bersemangat mengikuti kegiatan dari kami dikarenakan ada bermacam kegiatan yang dilakukan. Semoga dengan adanya kegiatan ini, adik-adik tidak malas untuk belajar dan membaca buku, baik itu buku pelajaran atau pun buku lainnya. Sekaligus dapat menumbuhkan semangat literasi kepada adik-adik untuk membaca buku," kata Rafika. (rls)