PEKANBARU - Geng motor dan juga balap liar di Kota Pekanbaru masih marak terjadi, apalagi para pembalap dan anggota geng motor ini didominasi remaja tanggung dan kerab beraksi ketika malam minggu.

Tentunya dari aksi mereka ini membuat kegaduhan ditengah masyarakat, dan dikhawatirkan akan timbul tindak kriminalitas dari aksi para geng motor ini.

Krismat Hutagalung, anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru meminta agar pihak keluarga untuk mengawasi dan merangkul putra dan putrinya agar tidak terjerumus kedalam jurang hitam.

"Polisi sudah rutin razia dan sifatnya apabila ada kejadian baru turun untuk melakukan penindakan, jangan berharap polisi 100 persen yang menangani persoalan ini," katanya, Kamis (9/6/2022).

Lanjut politisi Hanura ini agar anak-anak tidak terjerumus dalam jurang hitam, pihak keluarga harus tetap memberikan kasih sayang dan perhatian lebih kepada anak-anaknya dan juga mengajarkan anak-anak dalam kegiatan yang positif.

"Kalau hal-hal itu dilakukan orang orangtua, pasti kegiatan balap liar yang dikakukan oleh remaja-remaja ini tidak terjadi," terangnya.

Masyarakat sambung Krismat tidak bisa menumpukan tanggungjawab dipundak aparat kepolisian, dari itu peran keluarga sangat dibutuhkan agar Kota Pekanbaru bersih dari balap liar dan gang motor. ***