JAKARTA - Saibun Sinaga, ayah dari pemerkosa 48 pria di Manchester, Inggris, Reynhard Sinaga, dikabarkan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) yang ditetapkan penyidik PPNS Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Pemerintah Provinsi Riau.

Dikutip dari kumparan.com, Saibun terjerat kasus perambahan hutan di Riau yang dilakukan perusahaannya, PT Ronatama Agro Migas.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, membenarkan informasi tersebut. Namun, Sunarto belum dapat memberikan informasi lebih jauh.

''Saya dapat informasi demikian, tapi belum bisa menjelaskan lebih jauh,'' kaya Sunarto kepada kumparan, Kamis (9/1).

Sebelumnya Reynhard Sinaga mendadak menjadi perbincangan publik setelah divonis seumur hidup atas kasus pemerkosaan 48 pria di Inggris.

Reynhard meraih gelar S1-nya di Universitas Indonesia dengan jurusan Arsitektur. Usai menyelesaikan studinya di UI, Reynhard kemudian melanjutkan studi S2 di Manchester University dengan jurusan sosiologi pada 2007. Keluarga Reynhard tinggal di Depok, Jawa Barat.

Meski Saibun berstatus DPO Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Pemprov Riau, dia masih bisa dikontak via telepon terkait kasus anaknya. Saibun mengatakan tak ingin ikut campur lebih jauh dalam kasus anaknya. Ia mengatakan vonis pengadilan telah sesuai dengan perbuatan Reynhard.

''Kami menerima vonis. Hukumannya sesuai dengan kejahatannya. Saya tidak ingin membahas kasus ini lebih jauh,'' ucap Saibun seperti dilansir BBC. ***