OKI – Warga Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, dihebohkan dengan beredarnya video yang memperlihat wanita berhijab berseragam PNS membuka bajunya sambil video call dengan seorang pria tanpa busana.

Dikutip dari Inews.id, dalam video yang beredar, wanita yang diduga pegawai Satpol PP Pemkab OKI itu terdengar mendesah sambil melihat pada kemaluan pria yang melakukan video call dengan dirinya tersebut. Wajah sang pria tidak terlihat, namun kemaluannya tertangkap kamera.

Pada video itu juga terdengar suara pria meminta perempuan PNS Satpol PP tersebut membuka baju seragam dan pakaian dalam lainnya. Perempuan itu menurutinya dan sambul tersenyum membuka baju dan pakaian dalamnya. 

Diduga perempuan tersebut melakukan video call tidak pantas tersebut di dalam kantor saat jam dinas atau jam kerja.

Ketua DPRD OKI Abdi Yanto mengecam tindakan perempuan PNS yang melakukan tindakan tidak pantas tersebut. Seharusnya, kata Abdi, perempuan berseragam pegawai tersebut dapat menjaga sikap dan menjadi contoh bagi masyarakat luas. 

''Ini sangat disayangkan, karena pelakunya seorang yang seharusnya menjadi contoh bagi masyarakat,'' ujarnya, Ahad (17/7/2022).

Harusnya, sambungnya, para pejabat dan PNS bijak dalam menggunakan teknologi informasi dan media sosial. Karena jika salah menggunakannya, maka akan merusak, karena hal-hal yang tidak diinginkan terjadi dan menyebar ke publik. 

''Viralnya video oknum perempuan ASN Satpol PP ini, semoga menjadi pembelajaran semua pihak untuk berhati-hati dalam bersikap dan bertindak, utamanya di media sosial, karena menyangkut harga diri dan kehormatan lembaganya,'' katanya.

Sebagai wakil rakyat, Abdi juga meminta kepala organisasi perangkat daerah (OPD) tempat perempuan PNS tersebut bekerja atau berdinas, segera memanggil dan memberikan teguran keras, serta melakukan pembinaan, karena tindakannya sudah mencoreng nama instansi.***