PERANAP, GORIAU.COM - Sepanjang masa darurat asap, Asian Agri terus melakukan berbagai kegiatan CSR guna meringankan beban warga yang  terkena dampak asap. Mulai dari pengobatan gratis, pembagian masker dan vitamin serta membuka klinik kebun untuk melayani masyarakat umum.


Salah satunya sebagaimana yang dilakukan oleh PT. Rigunas Agri Utama, dimana sejak 26 Oktober 2015 sampai beberapa hari kedepan, Tim Asian Agri akan melakukan pembagian masker secara gratis kepada masyarakat umum. Adapun jumlah masker yang dibagikan sebanyak 10.000 buah.


Masker dibagikan kepada masyarakat yang melintasi Jalan Sudirman, Kecamatan Peranap, Kabupaten Inhu. Selain itu juga dibagikan kepada murid-murid sekolah di Kecamatan Peranap.


Antusias warga dengan adanya pembagian masker ini cukup luar biasa, pada hari pertama saja, sudah 2000 masker yang berhasil dibagikan.

Ads

Bahkan Manager Pabrik Peranap, Husniyah bersama team langsung turun ke jalan untuk membagi-bagikan masker kepada warga yang melintas.

https://www.goriau.com/assets/imgbank/28102015/2jpg-3267.jpg
Menurut Husniyah, masker ini dibagikan karena melihat masih banyak pengendara yang melintas tidak menggunakan masker. “Pembagian Masker ini kami lakukan, karena kami melihat sekalipun asap sudah pekat, namun masih banyak warga yang belum menggunakan masker. Oleh karena itu kami mencoba membantu dengan membagikan masker secara gratis. Harapankami dengan pembagian masker ini warga dapat mencegah masuknya partikel asap kedalam tubuh, sehingga dapat melindungi tubuh agar tidak sampai terserang ISPA,” ujarnya.


“Selain itu, kami juga membagikan masker ke sekolah-sekolah di Kecamatan Peranap, karena anak-anak bisanya lebih gampang terserang ISPA. Dengan dibagikannya masker sekolah, kami menghimbau para murid untuk dapat senantiasa menggunakan masker dalam aktivitas belajarnya di sekolah,” tambahnya.


Adapun murid sekolah yang mendapat bantuan masker tidak hanya SD saja, namun juga diberikan kepada murid SMP dan SMA. (rls)