TELUKKUANTAN - Koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) sepakat menetapkan Ardi Nasri sebagai Ketua Tim Pemenangan Halim - Komperensi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kuansing 2020.

Hal itu diputuskan dalam rapat koalisi yang digelar di Pelangi Waterpark Telukkuantan, Rabu (5/8/2020). Rapat koalisi dilaksanakan dalam rangka memantapkan persiapan Pilkada.

Ardi Nasri mantan Kepala Dinas Kehutanan Kuatan Singingi ini di dampingi Drs H Syafril Manaf sebagai Wakil Ketua Tim Pemenangan. Sementara posisi Sekretaris dipercayakan pada Karyono SH MH dan Bendahara Umum Hj Yuniwarti Halim anggota DPRD Kuansing dari Fraksi PDI Perjuangan.

Sementara di komposisi Tim Penasehat Pemenangan H Halim - Komperensi ada nama mantan Wakil Bupati Kuantan Singingi Drs H Zulkifli MSi sebagai ketua. Selain ada nama KH Sukiman SPdi sebagai Wakil Ketua, Drs H Zulbahri, Ir H Helfian Hamid MSi, Drs H Ermedi MM, Ir Mardianto Manan MT, H Sarmidin, Hj Supriati Mahdili dan sejumlah nama lainnya sebagai anggota tim.

GoRiau Halim menyampaikan sambutan pa
Halim menyampaikan sambutan pada rapat koalisi dengan agenda pembentukan formatur tim pemenangan.

Pembentukan tim pemenangan ini dihadiri pengurus dan fungsionaris kedua partai politik, tokoh adat, alim ulama maupun pemuda.

Ketua Tim Pemenangan, H Ardi Nasri menyampaikan apresiasi atas amanah yang dipercayakan partai politik koalisi. Ia bersama tim akan berjuang semaksimal mungkin unt memenangkan pasangan H Halim - Komperensi.

Ketua DPC PDI Perjuangan H Halim menyebutkan, dirinya maju dalam Pilkada Kuansing ini bukan untuk kepentingan pribadi, mencari kekayaan diri, tetapi sebuah kewajiban yang belum tuntas dilaksanakan untuk membangun Kuantan Singingi.

Dalam perjalannya keliling desa, dari Hulu Kuantan ke Cerenti, Teluk Kuantan ke Singingi Hilir, banyak aspirasi yang diterimanya. Kehidupan ekonomi masyarakat yang sulit, bahkan tempat tinggal yang tidak layak. Kondisi ini membuat dirinya miris.

GoRiau Mardianto Manan menyampaikan s
Mardianto Manan menyampaikan sambutan pada rapat koalisi PDIP - PAN.

"Karena itu, jangan biarkan kami sendiri dalam berjuang untuk mewujudkan mimpi ini," kata H Halim.

Disisi lain Komperensi menjelaskan, dia dan H Halim sudah melakukan komunikasi politik sejak November 2019. Membahas dan diskusi soal bagaimana Kabupaten Kuantan Singingi kedepan, ekonomi masyarakat kedepan.

Mereka memiliki pandangan dan visi yang sama soal itu. Karena itu, kami komitmen untuk berjuang bersama-sama.

Soal mengapa baru dibentuk sekarang, Komperensi menegaskan pembentukan tim perlu pematangan terutama soal kepastian dukungan partai yang menjadi "perahu" dalam menghadapi Pilkada 2020 yang sekarang sudah memenuhi syarat.

Langkah ini akan menjadi awal untuk tingkat kecamatan hingga ke desa. Dengan visi dan misi yang sama dengan H Halim, mereka bertekat maju. Bukan untuk kepentingan diri sendiri, tapi untuk kepentingan masyarakat Kuantan Singingi.

Dan mereka sudah berkomitmen akan saling bekerjasama membangun Kuantan Singingi. Itu semua hanya bisa dilakukan secara maksimal bila sudah memegang kendali pengambil kebijakan.***