JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian berpesan kepada para perwira Polri untuk terus mengapresiasi kinerja anak buah yang terbukti berprestasi dan bermanfaat bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan Kapolri saat menerima Kapolresta Depok Kombes Herry Heryawan dan Tim Jaguar Polresta Depok di rumah dinasnya, Jumat (2/6/2017).

"Pimpinan Polri di kewilayahan tidak boleh ragu-ragu dan harus berani dan tegas seperti Kapolresta Depok yang diikuti oleh seluruh anggotanya," kata Jenderal Tito yang didampingi Kapolda Metro Jaya, Irjen M. Iriawan.

Pujian itu terlontar karena Tim Jaguar dinilai berhasil menjaga keamanan dan kondusivitas Kota Depok. Terlebih, yang teranyar, Tim Jaguar berhasil menggagalkan aksi sweeping ormas di wilayah Depok belum lama ini. Alhasil, aksi tim pimpinan Iptu Winam Agus itu viral di media sosial dan banyak mendapat tanggapan positif dari masyarakat luas.

"Kapolresnya saja macan, maka anak buahnya harus lebih macan. Tindakan spontan tanpa pamrih dan ketulusan hati anggota Polri dalam melayani masyarakat seperti apa yang dilakukan Tim Jaguar jadi bukti ketulusan polisi dalam melayani dan mengayomi masyarakat,” kata Tito.

“Ketulusan itulah yang harus dihargai oleh pimpinan. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi,” tambah Tito yang mengenakan peci dan batik ungu corak putih.

Selain dari Kapolri, apresiasi kepada kinerja Tim Jaguar dan Polresta Depok juga datang dari Kapolda Metro Jaya. Irjen M. Iriawan meminta agar anggota polisi di wilayah hukum Polda Metro Jaya dapat termotivasi dari prestasi Tim Jaguar binaan Kombes Herry Heryawan.

“Ke depannya, akan ada tim-tim lain yang juga akan dibentuk dan mencontoh keberhasilan Tim Jaguar dalam bertugas,” kata Kapolda. ***