SELATPANJANG - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam penyelenggaraan pesta demokrasi khususnya di Kepulauan Meranti. Apresiasi itu disampaikan saat menghadiri Anugerah KPU Award 2020, digelar di Aula Afifa Futsal, Selatpanjang, Senin (5/4/2021).

Hadir juga dalam acara itu, Komisioner KPU Riau, Noto Nugroho Susanto, Ketua KPU Kepulauan Meranti, Abu Hamid, Ketua Bawaslu Kepulauan Meranti, Syamsurizal, Kabag Ops Polres Meranti, Kompol Joni Wardi, Danramil 02/Tebingtinggi diwakili Peltu Lakatang, Kabid Trantib Satpol PP Meranti, Piskot Ginting, Petugas KPPS dan pihak terkait lainnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Kepulauan Meranti, H Asmar mengucapkan apresiasi yang tinggi kepada KPU Meranti dan jajaran yang telah berhasil menyelenggarakan Pilkada Meranti dengan aman dan lancar. Apresiasi yang sama juga disampaikan Purnawirawan Polri itu kepada TNI dan Polri yang telah sukses mengawal Pilkada Meranti hingga terpilih pimpinan daerah.

"Untuk itu saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada KPU dan Bawaslu serta aparat keamanan TNI/Polri yang telah berhasil menyelenggarakan dan mengawal pesta Demokrasi di Kepulauan Meranti dengan aman dan lancar," ucap Wabup H Asmar.

Selanjutnya dengan telah usainya pesta demokrasi tersebut, dikatakan Wabup Asmar kini sudah waktunya kita meninggalkan segala bentuk perbedaan yang mungkin terjadi selama Pilkada berlangsung. Dengan bersatu padu menjaga kekompakan menggesa pembangunan daerah menuju Meranti maju, cerdas dan bermartabat.

"Saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat kini tibalah waktunya kita bersatu padu, jaga kekompakan untuk bersama-sama membangun Meranti, karena hanya dengan persatuan dan kesatuan kita bersama apa yang dicita-citakan akan terwujud," ucapnya.

Apresiasi yang sama juga disampaikan oleh Anggota KPU Riau, Nugroho Noto Susanto, menurutnya apa yang telah dilakukan oleh KPU Meranti sebagai penyelenggara Pilkada serentak 2020 layak diapresiasi. Apalagi Pilkada tersebut berbeda dari biasanya karena digelar di tengah pandemi Covid-19 yang sedang menghantui dunia termasuk Indonesia, di Kepulauan Meranti.

Dan berkat kerja keras KPU Meranti dan Bawaslu yang didukung oleh pihak keamanan berhasil menyelenggarakan Pilkada Meranti tanpa menimbulkan Cluster Covid-19, dan yang cukup membanggakan adalah berhasil meningkatkan jumlah pemilih diangka 70,3 persen.

"Keberhasil KPU Meranti menyelenggarakan pesta Demokrasi ditengah Pandemi Covid-19 ini layak diapresiasi karena tidak menimbulkan Cluster Pilkada Covid-19," ungkapnya.***