PEKANBARU - Mengantisipasi penumpukan kendaraan dan keramaian di jalan raya pada saat malam tahun baru 2021-2022, Satlantas Polresta Pekanbaru lakukan pengalihan arus.

Demikian disampaikan oleh Kasatlantas Polresta Pekanbaru, AKP Angga Wahyu Prihantoro. Bahwa, penyekatan jalan di sejumblah ruas jalan di Pekanbaru akan dimulai sejak malam ini, pukul 20.00 WIB, hingga pukul 01.00 WIB.

“Iya kita lakukan pengalihan arus lalulintas malam ini di sejumblah titik rawan keramaian di Pekanbaru,” kata Angga kepada GoRiau, Jumat (31/12/2021) siang.

Angga menyampaikan, agar masyarakat mengurangi akfititas eforia pada saat pergantian tahun, karena saat ini masih pada masa pandemi Covid-19.

“Kami imbau kepada masyarakat agar tidak melakukan aktivitas konvoi atau kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan, mari kita cegah penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” tutup Angga.

Berikut skema pengalihan arus yang dilakukan Satlantas Polresta Pekanbaru.

Tugu Perjuangan dilakukan penutupan jalan, arus dari Utara dibelokkan ke Jalan Gajah Mada, arus dari Jalan Gajah Mada dimasukkan ke Jalan Diponegoro, arah Utara serta arus dari Jalan Hangtuah tidak boleh tekuk kiri ke Jalan Diponegoro.

Lalu Tugu Perjuangan, Tugu Keris yang berada di Jalan Pattimura dilakukan penutupan. Arus dari arah Jalan Sudirman dibelokkan ke Utara, sisa arus dari Jalan Diponegoro dialihkan ke Jalan Sudirman, U-Turn Aditya dan Aryaduta ditutup.

Jalan Pattimura serta Jalan S. Parman juga dilakukan penutupan, arus dari Jalan Pattimura ujung dialihkan ke Jalan S. Parman.

Sementara itu, untuk pengalihan arus Jalan Sudirman dari Utara belok kiri ke Jalan Parit Indah, belok kanan ke Jalan Datuk Wan Abdul Jamal, belok kanan ke Jalan OK. M. Jamil lalu menuju Jalan Sudirman.

Sedangkan arus dari Selatan Jalan Sudirman dibelokkan ke arah Bandara, memutar di U-Turn RM Khas Melayu lalu dibelokkan ke Jalan Arifin Ahmad. ***